Berapa Uang Yang Didapat Dari Kartu Prakerja? (Correct answer)

Program Kartu Prakerja pada Semester I tahun 2021 mencakup bantuan pelatihan dan dana insentif. Totalnya Rp3,5 juta, lho!

  • Dilansir situs web Prakerja, manfaat dari Kartu Prakerja yakni setiap peserta akan mendapat uang senilai Rp3.550.000 dengan rincian sebagai berikut: Bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta Insentif setelah pelatihan sebesar Rp600.000 per bulan (untuk 4 bulan)

Berapa uang yang didapat dari Kartu Prakerja 2021?

Adapun peserta Kartu Prakerja 2021 yang lolos akan mendapatkan insentif yang hanya diberikan kepada pemegang Kartu Prakerja yang sah dan telah menyelesaikan pelatihan pertama. Insentif yang diberikan total senilai Rp 3,55 juta.

Berapa uang yang diterima dari Kartu Prakerja?

KOMPAS.com – Sebanyak 800.000 orang dinyatakan lolos sebagai penerima Kartu Prakerja gelombang 18. Total bantuan yang diterima peserta Kartu Prakerja senilai Rp 3.550.000.

Apakah pelatihan Prakerja hanya 1 kali?

Kamu boleh memilih lebih dari satu pelatihan, akan tetapi untuk ikut serta hanya diperkenankan setelah pelatihan pertama kamu selesaikan. Apabila dalam 30 hari kamu belum memilih pelatihan pertama, Kartu Prakerjamu akan dinonaktifkan dan kamu tidak bisa lagi mengikuti program ini.

Apa saja yg didapat dari Kartu Prakerja?

Masih Ragu? Ini 5 Manfaat dan Kegunaan Kartu Prakerja

  1. Mendapat insentif bulanan.
  2. Menambah dan meningkatkan keterampilan.
  3. Mendapatkan potongan biaya pelatihan.
  4. Menjadi pelengkap pendidikan formal.
  5. Meningkatkan nilai tambah bagi penerima program.
You might be interested:  Apa Mata Uang Jerman? (Question)

Apakah Prakerja ada di 2021?

Program Kartu Prakerja tahun 2021 saat ini sudah masuk pada gelombang ke-21. Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, dengan dibukanya gelombang 21, maka tahun ini ada 5,9 juta penerima Kartu Prakerja.

Apakah saldo Prakerja harus dihabiskan untuk dapat insentif?

Manajemen Pelaksana pun menyarankan agar saldo tersebut dihabiskan. Membeli pelatihan Kartu Prakerja merupakan salah satu syarat agar setiap peserta bisa mendapatkan insentif biaya mencari kerja sebesar Rp600.000 dan mendapatkan empat kali sehingga total Rp2,4 juta.

Apakah insentif prakerja hanya 4 bulan?

Menteri Koordinator Bidang Perekonimian Airlangga Hartarto mengatakan, kartu prakerja akan memberikan dana pelatihan sebesar Rp1 juta per orang, insentif senilai masing-masing Rp600 ribu yang diberikan empat kali dalam empat bulan.

Apa bisa ikut Prakerja 2 kali?

“Program Kartu Prakerja hanya bisa diterima satu kali seumur hidup. Jadi mereka yang sudah pernah menerima di tahun 2020 tidak bisa ikut lagi,” ujar Louisa saat dihubungi Kompas.com, Kamis (25/ 2 /2021).

Bisakah ikut Prakerja 2 kali?

Pendaftaran program Kartu Prakerja bisa dilakukan dua kali bila peserta yang sudah mendaftar belum lolos. Anda bisa melakukan pendaftaran di gelombang selanjutnya.

Bagaimana cara daftar kembali Prakerja yang tidak lulus?

Tenang, teruntuk kamu yang gagal atau tidak lolos pada gelombang sebelumnya, berikut adalah cara ikut dan mendaftar ulang Kartu Prakerja.

  1. Cari tahu penyebab kamu tidak lolos.
  2. Melakukan pendaftaran ulang Kartu Prakerja.
  3. Melakukan login kembali ke prakerja.go.id.
  4. Menggunakan surat pernyataan bagi yang gagal tiga kali.

Langkah menggunakan Kartu Prakerja?

2. Mendaftar dan Mengikuti Tes Kartu Prakerja

  1. Buka laman prakerja.go.id.
  2. Login menggunakan akun Kartu Prakerja (berlaku juga untuk tahun 2021)
  3. Pilih Daftar Kartu Prakerja.
  4. Isi formulir pendaftaran yang telah disediakan.
  5. Ikuti langkah selanjutnya.
  6. Lakukan tes kemampuan dasar.
  7. Klik selesai.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *