Berapa Uang Yang Di Dapat Dari Prakerja? (Question)

Adapun perinciannya, setiap peserta akan mendapatkan uang bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta, insentif pasca-pelatihan Rp 600.000 per bulan selama empat bulan, dan insentif survei sebesar Rp 50.000 untuk tiga kali. Jika ingin mengetahui informasi lengkap mengenai hal ini, silakan kunjungi laman www.prakerja.go.id/faq.

  • Dilansir situs web Prakerja, manfaat dari Kartu Prakerja yakni setiap peserta akan mendapat uang senilai Rp3.550.000 dengan rincian sebagai berikut: Bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta Insentif setelah pelatihan sebesar Rp600.000 per bulan (untuk 4 bulan)

Berapa dapat uang dari Kartu Prakerja?

Seperti diketahui, penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan uang insentif Rp600.000 per bulan selama empat kali. Sehingga, total insentif yang didapat sebesar Rp2,4 juta. Selain uang insentif tersebut, penerima Kartu Prakerja juga akan mendapat uang tambahan Rp50.000 jika menyelesaikan survei untuk tiga kali survei.

Uang dari Kartu Prakerja digunakan untuk apa?

Bila kamu dapat Kartu Prakerja, kamu bisa dapat bantuan pelatihan/pembekalan kompetensi kerja dan/atau kewirausahaan serta mendapatkan insentif yang diberikan secara nontunai. Setiap penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan paket manfaat total senilai Rp3.550.000, yang terdiri dari: 1.

Apakah insentif Prakerja hanya 4 bulan?

Menteri Koordinator Bidang Perekonimian Airlangga Hartarto mengatakan, kartu prakerja akan memberikan dana pelatihan sebesar Rp1 juta per orang, insentif senilai masing-masing Rp600 ribu yang diberikan empat kali dalam empat bulan.

You might be interested:  Kebijakan Moneter Untuk Mengurangi Jumlah Uang Yang Beredar Di Masyarakat? (Solution)

Jika lolos Prakerja dapat apa?

Penerima Kartu Prakerja yang lolos seleksi, akan memperoleh insentif bantuan senilai Rp 3,55 juta. Insentif pasca-pelatihan Rp 600.000 per bulan selama empat bulan. Intensif survei kebekerjaan sebesar Rp 50.000 untuk tiga kali. Saldo pelatihan Rp 1 juta tidak dapat dicairkan dalam bentuk uang.

Apakah Prakerja yang sudah dapat bisa diperpanjang?

Program Kartu PraKerja Diperpanjang Sampai 2022. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartato, mengatakan kartu prakerja dinilai memberikan akses modal kepada masyarakat, meningkatkan daya beli dan memberikan pelatihan yang sesuai dengan situasi masyarakat saat ini.

Apakah dapat insentif lagi Prakerja?

Peserta Kartu Prakerja Ini Masih Bisa Dapat Insentif Rp 2,55 Jika Selesaikan Pelatihan Sebelum 4 Desember 2021.

Apakah akan dapat insentif Prakerja lagi?

Alumni Prakerja dapat Insentif Lagi Hingga Rp10 Juta, Begini Cara Mendapatkannya. Bantuan diberikan kepada alumni program Prakerja gelombang 1-12 di tahun 2020 yang memilih berwirausaha setelah mengikuti pelatihan.

Apakah pelatihan Prakerja hanya 1 kali?

Kamu boleh memilih lebih dari satu pelatihan, akan tetapi untuk ikut serta hanya diperkenankan setelah pelatihan pertama kamu selesaikan. Apabila dalam 30 hari kamu belum memilih pelatihan pertama, Kartu Prakerjamu akan dinonaktifkan dan kamu tidak bisa lagi mengikuti program ini.

Berapa hari hasil tes Prakerja?

Merujuk pada Kartu Prakerja gelombang 19, pengumuman seleksi Kartu Prakerja dilakukan tiga hari setelah penutupan pendaftaran.

Berapa Lama pelatihan Prakerja?

Jadi, pilih pelatihan dengan bijak,” kata PMO Kartu Prakerja mengutip Instagram resminya, @ prakerja.go.id, Kamis (2/9/2021). Berdasarkan aturan, kamu diberi waktu sekitar 30 hari untuk mengikuti pelatihan yang tersedia, setelah dinyatakan diterima menjadi peserta.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *