Bagaimana Kalau Motor Kredit Hilang?

Kamu harus menyiapkan beberapa dokumen sebagai berikut:

  1. Formulir klaim.
  2. Surat kehilangan dari kepolisian.
  3. STNK.
  4. Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) (biasanya disediakan oleh pihak leasing karena motor masih dalam proses cicilan)
  5. Faktur pembelian motor.
  6. Polis asuransi yang asli.
  7. SIM.
  8. Kartu identitas berupa KTP.

  • Apabila kamu mengalami motor hilang saat kredit belum lunas. Hal yang pertama kali harus dilakukan adalah menghubungi perusahaan leasing motor dalam tempo 3 x 24 jam. Proses ini akan lebih memudahkan kamu dalam melakukan proses klaim kepada perusahaan asuransi.

Motor kredit hilang apakah diganti FIF?

Seperti dikutip dari lembaga pembiayaan Federal International Finance ( FIF ), pihak leasing biasanya bakal mengambil sikap jika motor terkena masalah, seperti kehilangan. Setelah disetujui oleh pihak leasing, nantinya akan langsung dicairkan dana untuk mengganti motor yang hilang.

Motor kredit hilang apakah ada asuransi?

Motor kredit umumnya telah dilindungi oleh asuransi motor hilang secara otomatis. Jika terjadi kehilangan motor, kamu tidak perlu melanjutkan angsuran. Pasalnya pihak asuransi yang akan menutup sisa angsuran menggunakan uang pertanggungan yang cair.

Apa yang harus saya lakukan ketika motor saya hilang?

Mencari Motor Hilang, Segera Melapor ke Polisi Cara pertama dan utama yang perlu kamu lakukan saat motor hilang adalah dengan melaporkannya terlebih dahulu kepada polisi dan pihak keamanan setempat. Pada beberapa kasus, motor yang hilang bisa langsung ketemu karena tertukar.

You might be interested:  Apa Itu Kredit Im3? (Correct answer)

Apakah motor yang masih kredit bisa ditukar?

Bisa Bro Ini Syaratnya. Kalau kondisi motor yang dimiliki masih dalam proses cicilan dan mau ganti motor baru biasanya motor lama harus dijual terlebih dahulu. Lalu melakukan pelunasan yang pastinya dikenakan denda administratif dan dilakukan proses kredit baru.

Apakah motor hilang bisa dilacak?

Cara melacak motor hilang yang pertama adalah melapor ke pihak yang berwajib, seperti kepolisian. Mereka akan membantu melacak kendaraan yang hilang tersebut. Bisa melalui rekaman lalu lintas, menanyai warga sekitar, sampai menggunakan info intelijen agar motor yang hilang segera ditemukan.

Leasing FIF itu apa?

Federal International Finance (FIFGROUP) FIFGROUP adalah perusahaan pembiayaan yang didirikan pada tahun 1989 oleh Astra yang menyediakan fasilitas pembiayaan konvensional dan syariah bagi konsumen yang ingin membeli sepeda motor Honda.

Beli motor cash Apakah ada asuransi?

PEMBELIAN SECARA CASH / TUNAI Untuk Pembelian sepada motor honda secara cash atau tunai anda tidak mendapat asuransi.

Apa itu Pelsus?

Pelsus merupakan pelunasan khusus untuk menyelesaikan pembayaran motor tersebut yang sudah direncanakan IM dengan pihak debt collector dari FIF. IM menyebut Pelsus baru akan dilakukan pada akhir Oktober setelah memiliki cukup uang.

Apa arti mimpi motor hilang?

Menurut primbon Jawa mimpi kehilangan motor diartikan sebagai pertanda akan mendapat kesusahan dan kepayahan untuk sementara waktu. Saat kamu mimpi kehilangan motor, kemungkinan besar kamu akan mengalami kesusahan dalam waktu dekat.

Bagaimana cara melacak motor?

Cara melacak kendaraan motor biasanya memerlukan alat GPS yang tertempel pada bagian motor. Namun, Anda bisa mengecek melalui situs resmi E-Samsat untuk mengetahui informasi keberadaan motor tersebut.

  1. Buka Situs Samsat.
  2. Masukkan Data Pelat Nomor.
  3. Situs E-Samsat Daerah.
  4. Informasi Kendaraan Ditampilkan.
You might be interested:  Kartu Kredit Yang Cocok Untuk Paypal? (Correct answer)

Kredit motor berhenti apakah uang bisa dikembalikan?

“Sebenarnya bisa saja, ada di Fidusia aturannya dan tergantung kesepakatan antara kreditur dan debitur,” jelasnya saat dihubungi MOTOR Plus Online, Sabtu (17/7/2021). “Nantinya kalau ada lebih ( cicilan motor ), harus dikembalikan,” tuturnya.

Bolehkah depkolektor menarik motor?

Otomotifnet.com – Pihak leasing melalui debt colletor diperbolehkan menarik motor nunggak kredit di jalan. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah menyebutkan, perusahaan leasing dinyatakan boleh melakukan eksekusi objek jaminan fidusia terhadap debitur yang wanprestasi.

Apakah bisa mengembalikan motor ke leasing?

Otomotifnet.com – Nyerah bayar cicilan kredit, enggak bisa asal balikin motor ke leasing. Sebab cicilan juga tak langsung dianggap lunas ya. Sebagaimana tertuang dalam peraturan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 42 Tahun 1999 tentang Jaminan Fidusia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *