Kerja Di Bank Harus Kuliah Jurusan Apa? (Best solution)

Setiap unsur perusahaan di Indonesia pasti membutuhkan lulusan manajemen. Bagi yang setelah lulus kuliah ingin bekerja di bank, maka bisa masuk kuliah ke jurusan manajemen. Jika nantinya bekerja di bank, lulusan manajemen akan diterima di bagian-bagian yang berhubungan dengan manajemen.

Jurusan apa yg cocok untuk kerja di bank?

Tidak Nyambung, Ini Jurusan yang Bisa Kerja di Bank

  1. Jurusan Hukum. Jurusan hukum bisa kerja di bank?
  2. Jurusan Teknik Informatika. Jurusan Teknik Informatika tidak hanya belajar mengenai memasang aplikasi saja, tapi jug acara membuat aplikasi.
  3. Jurusan Hubungan Internasional.

Jadi teller bank harus lulusan apa?

Di situ kita akan diajari mengenai pengetahuan dasar perbankan, akuntansi, applikasi yang digunakan, dll. Namun tentu saja lebih bagus jika Anda lulusan dari jurusan ekonomi karena akan lebih mudah mengerti tentang pembukuan. Ilmu akuntansi juga akan sangat berguna pada saat sudah terjun langsung menjadi teller.

Apakah lulusan sarjana pendidikan bisa kerja di bank?

Bisa, biasanya beberapa bank BUMN membuka lowongan pekerjaan untuk S1 segala jurusan.

Berapa gaji kerja di bank?

Daftar Gaji Karyawan Bank Indonesia Terbaru 2021 Untuk frontliner fresh graduate mendapat gaji Rp 4,2 juta sementara Manager Trainee IT Rp 5,3 juta. Asisten pelaksana memiliki penghasilan Rp 6 juta. Staf Bank Indonesia seperti Team Leader bergaji Rp 12,5 juta.

You might be interested:  Bank Yang Bisa Daftar Online? (TOP 5 Tips)

Lulusan Sarjana Komunikasi kerja apa?

Berikut ini ada 10 prospek pekerjaan dari ilmu komunikasi yang bisa dijadikan referensi para mahasiswa ilmu komunikasi setelah lulus dari bangku kuliah.

  1. Sutradara Film.
  2. Camera Person.
  3. Fotografer.
  4. Jurnalis atau wartawan.
  5. Penyiar radio.
  6. Penulis.
  7. Public relations.
  8. Bidang advertising.

Apakah lulusan SMA bisa jadi teller bank?

Minimal lulusan D3 atau SMA dengan pengalaman minimal 1 tahun di bidang teller service. 6. IPK minimal 2,75 dari skala 4,00 (D3) atau 7,00 dari 10,00 ( SMA ).

Seperti apa jadi teller?

Tips Menjadi Teller Bank

  1. Bersikap Ramah Dan Sopan.
  2. Menerapkan Ketelitian Sekaligus Kesabaran.
  3. Memiliki Penampilan Good Looking.
  4. Mengasah Keterampilan Berkomunikasi.
  5. 5 Cara Mengatur Keuangan Rumah Tangga Dengan Penghasilan Minim.
  6. 5 Tugas Account Officer Bank yang Perlu Diketahui!

Apakah pegawai bank harus pintar bahasa Inggris?

ESQ Course Blog – Selain ketelitian dalam masalah keuangan, salah satu skill yang wajib dimiliki oleh seorang karyawan bank adalah kemampuan komunikasi bahasa Inggris yang mumpuni.

Apakah lulusan PGSD bisa kerja di bank?

Lulusan PGSD juga bisa berkarir sebagai pegawai bank, tapi saya sendiri menyarankan jika masih ada pekerjaan lain selain sebagai pegawai maka lebih baik anda memilih pekerjaan tersebut.

Apakah lulusan d1 bisa kerja di bank?

Ya, kamu bisa mendaftar sebagai pegawai bank di BRI Kandangan, Kalimantan Selatan loh. Mengutip dari Instagram @brikandangan, Selasa (24/8/2021), kantor cabang perbankan BUMN ini membuka lowongan kerja untuk posisi Frontliner (Teller & Customer Service).

Lulusan S1 PGSD bisa kerja dimana?

Selanjutnya, lulusan PGSD dapat bekerja dan berkarir di lembaga penelitian atau lembaga pendidikan sekolah, perguruan tinggi baik negeri atau swasta, serta di berbagai instansi pemerintah ataupun swasta.

You might be interested:  What Is Your Bank Account Number? (Perfect answer)

Berapa gaji teller bank BRI?

Seperti contohnya bagian teller yang setiap bulannya mempunyai gaji biasanya berkisar Rp. 3,5 juta dan untuk gaji account mempunyai gaji sebesar Rp. 3 juta per bulannya.

Berapa gaji kerja di bank BRI?

Sementara Bank BRI memberikan gaji minimum sekitar Rp 3,8 juta per bulan. Bank BNI memberikan gaji minimum sekitar Rp 3,5 juta per bulan. Gaji Bank Mandiri memberikan minimum sekitar Rp 3,5 juta per bulan.

Berapa gaji kerja di indomaret?

2. Gaji pegawai Indomaret untuk posisi di toko Asisten Kepala Toko: Rp2,5 juta–Rp5 juta (mengikuti UMR yang berlaku) Kepala Toko/Head Store: Rp3 juta–Rp6,5 juta (mengikuti UMR yang berlaku) Merchandiser Toko: Rp2,5 juta–Rp3,5 juta (mengikuti UMR yang berlaku)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *