Jurusan Apa Yang Bisa Kerja Di Bank? (TOP 5 Tips)

Prospek Kerja Perbankan Perlu Sobat tahu, mereka yang saat ini bekerja di bank tidak selalu memiliki latar belakang kuliah jurusan perbankan, bahkan jurusan keuangan. Ada beragam lulusan jurusan yang bisa kerja di bank, seperti Hukum, Psikologi, Statistika, Ilmu Komunikasi, bahkan Teknik Informatika.

Lulusan apa saja yang bisa kerja di bank?

Selain jurusan psikologi, jurusan yang bisa kerja di bank adalah hubungan internasional (HI). Pada umumnya, sarjana lulusan HI melamar pekerjaan di bank untuk bagian moneter. Bagian moneter adalah orang yang bertanggung jawab dengan kondisi ekonomi makro dan mikro secara internasional, sehingga sangat dibutuhkan.

Apakah lulusan sarjana pendidikan bisa kerja di bank?

Bisa, biasanya beberapa bank BUMN membuka lowongan pekerjaan untuk S1 segala jurusan.

Untuk jadi teller di bank harus tamatan apa?

Di situ kita akan diajari mengenai pengetahuan dasar perbankan, akuntansi, applikasi yang digunakan, dll. Namun tentu saja lebih bagus jika Anda lulusan dari jurusan ekonomi karena akan lebih mudah mengerti tentang pembukuan. Ilmu akuntansi juga akan sangat berguna pada saat sudah terjun langsung menjadi teller.

You might be interested:  Apa Yang Dimaksud Nama Akun Bank? (Solution found)

Jika ingin bekerja di kantor harus mengambil jurusan apa?

Indonesia memiliki dua jurusan administrasi yang paling populer yaitu, administrasi negara, dan administrasi bisnis. Keduanya sama-sama memiliki prospek kerja yang menjajikan, namun jika ingin bekerja kantoran di perusahaan swasta maka dapat mengambil administrasi bisnis.

Apakah lulusan PGSD bisa kerja di bank?

Lulusan PGSD juga bisa berkarir sebagai pegawai bank, tapi saya sendiri menyarankan jika masih ada pekerjaan lain selain sebagai pegawai maka lebih baik anda memilih pekerjaan tersebut.

Berapa gaji kerja di bank?

Daftar Gaji Karyawan Bank Indonesia Terbaru 2021 Untuk frontliner fresh graduate mendapat gaji Rp 4,2 juta sementara Manager Trainee IT Rp 5,3 juta. Asisten pelaksana memiliki penghasilan Rp 6 juta. Staf Bank Indonesia seperti Team Leader bergaji Rp 12,5 juta.

Apakah lulusan d1 bisa kerja di bank?

Ya, kamu bisa mendaftar sebagai pegawai bank di BRI Kandangan, Kalimantan Selatan loh. Mengutip dari Instagram @brikandangan, Selasa (24/8/2021), kantor cabang perbankan BUMN ini membuka lowongan kerja untuk posisi Frontliner (Teller & Customer Service).

Apakah teller bank harus kuliah?

Pegawai Bank Untuk menjadi seorang Banker yang kental hubungannya dengan uang, kamu gak harus lulus dari jurusan Ekonomi, Bisnis atau Akuntansi. Hampir semua lulusan semua jurusan bisa menjadi pegawai bank seperti teller dan masih banyak lainnya.

Apakah pegawai bank harus pintar bahasa Inggris?

ESQ Course Blog – Selain ketelitian dalam masalah keuangan, salah satu skill yang wajib dimiliki oleh seorang karyawan bank adalah kemampuan komunikasi bahasa Inggris yang mumpuni.

Kerja teller bank seperti apa?

Melayani penarikan, transfer dan penyetoran uang dari pelanggan. Melakukan pemeriksaan kas dan menghitung transaksi harian menggunakan komputer, kalkulator, atau mesin penghitung. Menerima cek dan uang tunai untuk deposit, memverifikasi jumlah, dan periksa keakuratan slip setoran.

You might be interested:  Perusahaan Yang Termasuk Lembaga Keuangan Non Bank? (Solution found)

Jurusan apa yang gampang cari kerja?

berikut ini!

  1. Sastra Inggris. Sastra Inggris termasuk jurusan kuliah yang banyak peluang kerja.
  2. Pendidikan Dokter.
  3. 3. Ilmu Komunikasi.
  4. 4. Ilmu Ekonomi.
  5. Teknik Mesin.
  6. 6. Teknik Elektro.
  7. 7. Teknik Informatika.
  8. Teknik Perminyakan.

Jurusan Administrasi Pendidikan bisa kerja dimana?

Memiliki Lapangan Pekerjaan Yang Luas Sehingga lulusan bisa dengan mudah untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan latar belakang pendidikan yang dimiliki. Adapun lapangan pekerjaannya adalah sebagai pengelola dan wirausaha di bidang pendidikan, dosen, staff administrasi, dan lain sebagainya.

Apakah lulusan SMA bisa kerja di kantor?

jawaban: YA TENTU BISA! Even dia lulusan SMA atau sarjana mereka bisa kok bekerja di Kantor. Banyak juga perusahaan BUMN BUMD atau semacamnya yang selalu membuka lowongan untuk menjadi pegawai. Bahkan PNS pun selalu rekrut lulusan SMA untuk beberapa posisi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *