Daftar Bank Yang Terdaftar Di Ojk? (Best solution)

Bank apa saja yang terdaftar di OJK?

OJK menyebutkan ada 7 Bank Digital yang sudah mendapat izin dan terdaftar di OJK. Bank Digital tersebut diantaranya.

  • Bank BCA Digital,
  • PT BRI Agroniaga Tbk, (AGRO)
  • PT Bank Neo Commerce Tbk, (BBYB)
  • PT Bank Capital Tbk, (BACA)
  • PT Bank Harda Internasional, (BBHI)
  • PT Bank QNB Indonesia Tbk, dan (BKSW)
  • PT Bank KEB Hana.

Berapa jumlah bank di Indonesia saat ini?

Dilansir dari Statistik Perbankan Indonesia (SPI) OJK, jumlah bank umum yang ada di Indonesia saat ini sebanyak 107 bank per Juli 2021.

Apakah bank diawasi OJK?

OJK melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap Bank Umum Konvensional dan Bank Umum Syariah sesuai dengan Undang-undang Nomor 21 Tahun 2011 tentang Otoritas Jasa Keuangan.

Bank swasta Bank apa aja?

Berdasarkan indikator tersebut, dapat dilihat bank swasta mana saja yang memiliki jumlah aset paling besar di Indonesia sesuai data per Maret 2021 sebagai berikut.

  • BCA. BCA.
  • CIMB Niaga. CIMB Niaga.
  • OCBC NISP. OCBC NISP.
  • Pan Indonesia. Panin Bank.
  • Permata Indonesia. Permata Bank.

Apakah bank BNC terdaftar di OJK?

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Neo Commerce, Tbk. ( BNC ) telah mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) untuk melakukan rights issue dengan target perolehan dana Rp2,5 triliun. HMETD ini diperdagangkan mulai tanggal 2 Desember hingga 8 Desember 2021.

You might be interested:  Apa Itu Kode Swift Bank Bca? (Question)

Berapa banyak industri jasa keuangan bank di Indonesia?

Berapa banyak industri jasa keuangan bank di indonesia? Menurut jumlah yang terdata pada Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia (OJK RI) per tahun 2019 adalah 1879 unit. Terdiri dari 115 Bank Umum dan 1786 Bank Perkreditan Rakyat.

Apa saja bank konvensional di Indonesia?

Beberapa contoh bank konvensional adalah Bank DBS, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Danamon, Bank BCA, Commonwealth Bank, dan lain-lain.

Bank Umum Syariah di Indonesia ada berapa?

Menurut data OJK hingga tahun 2019, ada sekitar 189 bank syariah yang terdiri dari 14 Bank Umum Syariah (BUS), 20 Unit Usaha Syariah (UUS), dan 164 Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) di Indonesia.

Apa fungsi OJK bagi masyarakat?

Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) dibentuk dengan tujuan agar keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan: Terselenggara secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel, Mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil, dan. Mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.

Apakah bank tabungan negara termasuk bank swasta?

4. Bank Tabungan Negara ( BTN ) PT Bank Tabungan Negara, Tbk. (BBTN) adalah salah satu bank BUMN dengan produk unggulan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

Apakah bank BCA termasuk BUMN?

PT Bank Central Asia Tbk ( BCA ) (IDX: BBCA) adalah bank swasta terbesar di Indonesia.

BCA termasuk jenis bank apa?

Berdiri pada tahun 1957, BCA adalah bank swasta (non pemerintah) terbesar di Indonesia saat ini dengan nilai aset sebesar 750,32 triliun rupiah dan modal inti sebesar 122,73 triliun rupiah per Desember 2017. BCA masuk kedalam kategori BUKU 4 dengan modal inti diatas 30 triliun rupiah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *