Cabang Bank Bjb Yang Bisa Mencairkan Jamsostek? (Perfect answer)

Bisakah mencairkan Jamsostek di bank?

Mengambil Dana BPJS Ketenagakerjaan Melalui Bank Jika mungkin kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan terlalu jauh, kamu juga bisa mencairkan dana BPJS Ketenagakerjaan di bank. Syarat yang perlu kamu siapkan juga tidak berbeda. Siapkan berkas dokumen fotokopi persyaratan klaim dengan menunjukan berkas asli.

BPJS bekerja sama dengan bank apa saja?

Misalnya melalui kantor cabang BPJS Kesehatan atau juga dengan bank yang telah bekerja sama, seperti Bank Mandiri, BNI, BRI dan BCA. Dengan adanya layanan autodebet ini bisa membuat masyarakat tak perlu repot-repot lagi dalam membayar iuran BPJS Kesehatan.

Bagaimana cara pencairan Jamsostek ketenagakerjaan secara online?

Cara mencairkan BPJS Ketenagakerjaan online lewat website

  1. Kunjungi portal layanan lapakasik. bpjsketenagakerjaan.go.id.
  2. Mengisi data diri yaitu NIK, nama lengkap, dan nomor kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.
  3. Sistem akan verifikasi data otomatis terkait kelayakan klaim.

Dimana saja bisa mencairkan BPJS Ketenagakerjaan?

Pencairan BPJS Ketenagakerjaan bisa dilakukan langsung di kantor BPJS Ketenagakerjaan di lokasi Anda. Pastikan Anda membawa semua persyaratan yang dibutuhkan untuk proses pencairan BPJS Ketenagakerjaan. Anda harus membawa dokumen asli dan juga fotokopi, jangan lupa untuk membawa keduanya.

You might be interested:  Apa Itu Asian Development Bank? (Correct answer)

Apakah pencairan BPJS bisa di bank bjb?

Cara Pencairan BPJS di BRI, BNI, Mandiri, Bukopin, BCA, BJB dan BTN. Datang ke bank – bank yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, seperti BRI, BNI, Mandiri, Bukopin, BCA, BJB dan BTN dengan membawa persyaratan yang sudah diulas di atas. Pasalnya tidak semua kantor cabang bank bisa mencairkan dana JHT.

Berapa lama proses pencairan dana Jamsostek?

Waktu normal pencairan BPJS Ketenagakerjaan maksimal 5 hari kerja. Selama itu peserta juga bisa melacak proses pencairan dananya di https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/tracking.

Apakah BPJS bisa dicairkan oleh orang lain?

Jawabannya adalah seseorang yang berstatus sebagai pekerja tetap dapat mencairkan dana BPJS Ketenagakerjaannya dengan melengkapi syarat mencairkan BPJS Ketenagakerjaan, yaitu Kartu BPJS Ketenagakerjaan, salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP), salinan Kartu Keluarga (KK), surat keterangan dari perusahaan, dan buku tabungan.

Apakah pencairan JHT bisa online?

Cara Mencairkan Jamsostek Online Unduh aplikasi BPJSTKU atau peserta bisa mengunjungi situs online resmi di alamat https://sso. Login pada akun BPJS Ketenagakerjaan masing-masing. Jika belum mempunyai akun, maka diwajibkan mendaftar terlebih dahulu. Jika sudah berhasil masuk, pilih menu ‘Klaim Saldo JHT ‘

Daftar BPJS apakah harus punya rekening bank?

Kepala Humas BPJS Kesehatan M. Iqbal Anas Ma’ruf mengatakan, bahwa yang menjadi aturan wajib untuk peserta mandiri BPJS Kesehatan adalah ikut autodebit. Artinya, peserta BPJS Kesehatan hanya memerlukan rekening bank biasa, bukan kartu kredit. “Cukup memiliki rekening tabungan yang aktif saja,” lanjut dia.

Berapa lama proses verifikasi dokumen BPJS Ketenagakerjaan online?

Tahap verifikasi BPJS Ketenagakerjaan biasanya membutuhkan waktu selama 1 x 24 jam. Jika sudah mendapatkan email konfirmasi lanjutan, silahkan di cetak dan Anda akan diminta untuk datang ke kantor cabang dengan membawa dokumen asli serta salinannya.

You might be interested:  Apa Pengertian Bank Syariah? (TOP 5 Tips)

Apakah pencairan BPJS harus menunggu 1 bulan?

Parapuan.co – BPJS Ketenagakerjaan tidak bisa dicairkan begitu saja meski seseorang sudah berhenti bekerja. Biasanya, peserta BPJS Ketenagakerjaan mesti menunggu sekita satu bulan dulu untuk mencairkan saldo yang dimiliki.

Apa saja syarat mencairkan BPJS Ketenagakerjaan?

Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Jika Resign: Dokumen yang Dibutuhkan

  • Kartu Kepesertaan BPJamsostek.
  • E-KTP.
  • Kartu keluarga.
  • Buku Tabungan.
  • Surat Keterangan Berhenti Bekerja, Surat Pengalaman Kerja, Surat Perjanjian Kerja, atau Surat Penetapan Pengadilan Hubungan Industrial (PHI)
  • NPWP (Jika Punya)

Kapan bisa mengajukan pencairan BPJS Ketenagakerjaan?

Misalnya untuk klaim JHT, peserta BPJS Ketenagakerjaan yang bisa mengajukan di antaranya mencapai usia 56 tahun, mengalami cacat total tetap, berhenti bekerja (mengundurkan diri atau PHK), kepesertaan minimal 10 tahun untuk klaim sebagian dari 10 persen atau 30 persen.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *