Bank Yang Melayani Penukaran Uang Rusak 2021? (Solved)

Bagaimana cara menukar uang rusak di bank?

Untuk menukarkan uang rusak atau cacat, pemohon dapat mengunjungi kantor BI sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Penukaran uang rupiah rusak atau cacat di BI dapat dilakukan pukul 08.00-11.30 waktu setempat.

Dimana tempat penukaran uang sobek?

Mulai 9 Desember 2021, masyarakat dapat melakukan pemesanan penukaran uang rusak /cacat melalui aplikasi Penukaran dan Tarik Uang Rupiah (PINTAR) Bank Indonesia (BI), melalui laman https://pintar.bi.go.id.

Apakah uang rusak bisa di tukar di bank?

Cara tukar Uang Rusak di BI Kunjungi kantor BI atau bank umum yang melayani penukaran uang rusak. Serahkan uang yang ingin ditukarkan kepada petugas. Petugas akan melakukan scanning terhadap uang yang dibawa. Jika uang yang rusak masih sesuai persyaratan, maka uang akan diganti dengan nominal yang sama.

Bank apa saja yang menerima uang rusak?

Kamu juga bisa menukar uang rusak di bank tertentu, seperti Bank Mandiri, Bank BCA, Bank BNI, atau Bank BRI. Penukaran uang dapat dilakukan sesuai hari dan jam kerja masing-masing bank.

Apakah Anda tahu ke mana mengembalikan uang rusak silahkan cari tahu?

Kunjungi kantor BI atau bank umum yang melayani penukaran uang rusak. Serahkan uang yang ingin ditukarkan kepada petugas. Petugas akan melakukan scanning terhadap uang tersebut. Jika uang rusak tersebut masih memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh BI, maka uang kita akan diganti dengan nominal yang sama.

You might be interested:  Apa Saja Biaya Operasional Bank? (Solved)

Apakah uang kertas bisa dimakan rayap?

Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Junanto Herdiawan mengatakan, menyimpan atau menabung uang kertas di celengan memang berisiko dirusak oleh hewan-hewan seperti rayap.

Jika uang sobek Apakah masih berlaku?

Adapun lokasi penukaran uang rusak, dapat dilakukan di semua kantor Bank Indonesia (BI) yang ada di Indonesia. Kerusakan yang dimaksud bisa berupa sobek, ada bagian yang hilang, terpotong, tergores dan sebagainya. Selain itu, uang tersebut juga harus masih berlaku sebagai alat pembayaran yang sah.

Apakah uang dimakan rayap bisa ditukar?

Sebelumnya diberitakan, Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Junanto Herdiawan mengungkapkan, uang yang dimakan rayap atau rusak bisa ditukarkan dengan uang baru. “Syaratnya, secara fisik lebih besar dua pertiga ukuran aslinya, dan ciri uang dapat dikenali keasliannya,” ujarnya, Rabu (22/09/2021).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *